arema benamkan persiba 3 gol tanpa balas

Arema akhirnya mampu mengandaskan tamunya Persiba Balikpapan 3-0 dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Rabu (19/1).

Produktif Lagi. Roman Chmelo sukses melesakkan bola ke gawang 
Persiba. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)
Kemenangan tersebut sekaligus membalas kekalahan Arema di musim lalu (2009/2010) di stadion yang sama 1-2. Bahkan, di putaran kedua LSI 2009/2010 di Balikpapan, Arema juga dikandaskan Persiba 1-0.
Gol pertama Arema berawal dari kemelut di depan gawang pada menit-menit awal pertandingan. Kemelut di gawang Persiba yang dikawal Galih Sudaryono itu dimanfaatkan dengan maksimal oleh para pemain Singo Edan dan melahirkan gol dari kaki Leonard Tumpamahu pada menit ke-4.
Sebenarnya, dalam 45 menit babak pertama, kedua tim memiliki peluang yang sama dan saling menyerang, bahkan permainan terbuka yang diperagakan kedua tim juga melahirkan banyak kesempatan.
Permainan saling serang dalam pertandingan yang dipimpin wasit Armando Pribadi tersebut hingga 45 menit babak pertama berakhir kedudukan masih tetap 1-0.
Memasuki 45 menit babak kedua, permainan terbuka dan saling menyerang masih menjadi pilihan kedua tim. Banyak peluang yang seharusnya membuahkan gol tak mampu dimaksimalkan kedua tim.
Namun, tendangan pojok Roman Chmelo mampu dimanfaatkan secara maksimal oleh Muhammad Ridhuan. Dari tendangan saltonya, Muhammad Ridhuan mampu menggandakan kemenangan Arema pada menit ke-59.
Pundi-pundi gol anak-anak didik Miroslav Janu kembali bertambah setelah Roman Chmelo juga menyumbangkan satu gol pada menit ke-71.
Sebenarnya, pada babak kedua peluang yang diciptakan anak asuh Junaedi cukup banyak dan berpotensi melahirkan gol. Namun, performa Kurnia Meiga yang selalu mematahkan bola-bola yang mengancam gawangnya menjadi sebab buntunya serangan lawan.
Permainan ketat selama 90 menit itu melahirkan tiga kartu kuning yang dihadiahkan wasit Armando Pribadi kepada Zulkifli Syukur (Arema), Kim Yoong Hee dan Muhammad Bachtiar (Persiba).
Hingga peluit panjang babak kedua berbunyi tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tetap 3-0. Raihan poin penuh mengatrol posisi Arema ke posisi ketiga menggusur Persija Jakarta. Meski memperoleh poin yang sama (17), Persija kalah selisih gol. (onn/ale)

0 Response to "arema benamkan persiba 3 gol tanpa balas"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme